Alex Rins Bertekad Kalahkan sang Juara Dunia MotoGP 2020

Alex Rins Bertekad Kalahkan sang Juara Dunia MotoGP 2020 – Target tinggi dicanangkan Alex Rins menjelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Ia ingin mengalahkan kawan setim di Suzuki Ecstar, sekaligus juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Alex Rins Bertekad Kalahkan sang Juara Dunia MotoGP 2020

alex-rins-bertekad-kalahkan-sang-juara-dunia-motogp-2020

starlitsky0 – Kejutan besar terjadi terhadap Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Sang juara bertahan, Marc Marquez, wajib absen dalam 12 berasal dari 14 seri akibat cedera. Ketiadaan The Baby Alien, dilengkapi ban baru yang dibawa Michelin, sebabkan jalannya musim lantas susah diprediksi.

Gelar juara dunia pada akhirnya diraih Joan Mir bersama bekal konsistensi. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan satu kemenangan dan enam kali naik podium. Ia mengumpulkan 171 poin dan unggul atas Franco Morbidelli di peringkat dua.

Status sebagai juara bertahan sebabkan Joan Mir kini dibidik seluruh peserta MotoGP 2021, termasuk kawan setimnya Alex Rins. Apalagi, dalam dunia balap dikenal pepatah kawan setim adalah musuh pertama yang wajib dikalahkan.

“Bicara soal rival, masih amat dini, tetapi yang pertama mengetahui adalah kawan setim saya, Joan Mir. Sebab, dia mendapat gelar juara dunia musim lantas dan pasti saja pasti dapat mengupayakan keras mempertahankan gelar,” terang Alex Rins, dinukil berasal dari Crash, Kamis (4/2/2021).

“Itu termasuk menjadi impuls bikin saya. Joan melaksanakan sebuah pekerjaan luar biasa th. lantas dan rival pertama selalu adalah kawan setim. Jadi, saya dapat kerahkan 100% kapabilitas untuk mengalahkannya,” imbuh pria berusia 25 th. itu.

Jika dibandingkan, kiprah Alex Rins sebenarnya kalah mentereng berasal dari Joan Mir. Ia hanya dapat mencapai satu kemenangan dan tiga kali naik podium. Pada klasemen akhir, pembalap kelahiran Barcelona itu mengumpulkan 139 angka dan finis di posisi tiga.

Soal peluangnya, Alex Rins lumayan optimis. Kebijakan pembekuan pengembangan motor terhadap MotoGP 2021 berpotensi membantunya. Motor GSX-RR sudah berhasil membuktikan perkembangan pesat dan tidak kalah berkompetisi bersama kuda besi Honda, Yamaha, sudi pun Ducati.

“Sejak saya naik kelas terhadap 2017, saya selalu bekerja maksimal. Menurut saya, motor kala ini sudah kompeten dan lumayan bagus,” lanjut Alex Rins.

“Tentu saja, saya ingin mengulangi hasil-hasil musim lalu. Motor tidak dapat tidak serupa jauh dibandingkan 2020 karena tersedia pembekuan mesin. Kami hanya diperkenankan memodifikasi sisi aerodinamika,” tutup pembalap bernomor motor 42 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *