Cedera Panjang, Marc Marquez Akui Bersalah

Cedera Panjang, Marc Marquez Akui Bersalah – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak mau bertanggung jawab atas pemulihan cedera jangka panjang siapa pun (termasuk dokter). Ia lantas mengaku melakukan kesalahan saat memutuskan mengendarai motor di free practice MotoGP Andalusia 2020.

Cedera Panjang, Marc Marquez Akui Bersalah

cedera-panjang-marc-marquez-akui-bersalah

starlitsky0 – Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami patah humerus kanan (lengan atas) di MotoGP Spanyol 2020 pada 19 Juli. Setelah operasi, alien kecil itu melakukan comeback tak terduga dan langsung kembali ke Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

Fakta membuktikan bahwa keputusan tersebut berakibat fatal. Lama absennya Marc Marquez, hingga akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, cederanya semakin serius akibat tekanan dari patah tulang pembalap yang mengendarai motor tersebut.

Tim dokter MotoGP lantas menjadi pesakitan karena memberi izin kepada Marc Marquez untuk naik motor. Andai lampu hijau tidak diberikan, pembalap berusia 28 tahun itu pasti tidak akan nekat.

Setelah bungkam, Marc Marquez kelanjutannya angkat berkata pada waktu peluncuran Tim Repsol Honda, Senin 22 Februari 2021. Ia bersama tegas memperlihatkan tidak akan menyalahkan tim dokter, lebih-lebih Honda Racing Corporation (HRC).

“Pada akhirnya, itu adalah keputusan yang diambil alih semua orang. Ketika kita mendapat gelar juara, kita tetap berkata soal tim dan orang-orang di sekitar saya. Ketika kita lakukan kesalahan, kita perlu berkata hal yang sama,” tegas Marc Marquez,

Juara dunia MotoGP enam kali itu lantas mengakui telah membuat kesalahan bersama mengaspal di Jerez. Apabila perlu menudingkan jari kepada siapa yang bersalah, maka kambing hitam itu adalah dirinya sendiri.

“Tentu saja, keputusan akhir tersedia pada saya. Namun, saat saya, Honda, dan tim terima kabar baik dari dokter, pasti saja Anda akan mencobanya,” lanjut Marc Marquez.

“Kami lakukan kesalahan bersama comeback di Jerez. Kami perlu terima (konsekuensi dari) kesalahan itu. Pada akhirnya, kesalahan tersedia pada aku sendiri. Saya menjadi mampu melakukannya,” tutup kakak dari Alex Marquez itu.

Marc Marquez telah menegaskan akan absen pada Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 19-21 Maret mendatang. Dengan hati-hati, Marquez tetap membidik untuk lagi mengaspal pada seri perdana MotoGP 2021 di Qatar, 26-28 Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *